5 Kegiatan Akhir Tahun yang Seru di Rumah Aja

sumber: berkeluarga.id

Tidak terasa, akhir tahun 2021 yang tinggal beberapa minggu lagi, dua tahun belakangan sebagian orang menghabiskan banyak waktu di rumah saja. Tentu saja, demi menurunkan penyebaran virus COVID-19 yang sempat meningkat, bersyukur menjelang tahun 2022 beberapa kasus sudah mulai menurun.

Eitss, tapi bukan berarti kita bisa benar-benar normal dan tak lagi menggunakan masker ya saat beraktivitas di luar ya. Nah, bicara soal akhir tahun, kira-kira apa nih rencana menyambut tahun baru 2022. Kalau biasanya beberapa orang mengadakan acara di berbagai tempat wisata, tempat hiburan, taman kota, atau public area lainnya, sepertinya akhir tahun ini belum bisa dilakukan ya.

Sama seperti tahun lalu, ada baiknya kita masih melakukan kegiatan di rumah saja, termasuk dalam merayakan akhir tahun baru. Meski di rumah aja akhir tahun ini, bukan berarti tidak menyenangkan kok, ada banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan dalam menyambut tahun baru meskipun di rumah saja.

Apa sajakah kegiatan itu? Berikut beberapa kegiatan akhir tahun yang dapat kamu lakukan di rumah aja di tahun baru nanti:

1.     Menata Ulang/Dekorasi Interior Rumah

Tahun baru itu pasti penuh dengan harapan baru, rencana baru, bahkan suasana baru. Harapannya tahun yang akan dilalui nanti bisa lebih baik. Nah mulailah mempersiapkan diri dengan menata ulang atau mendekor interior rumah dengan sesuatu yang beda dan baru.

Sesuatu yang baru yang harus juga barang baru, kamu dapat menggunakan pernak-pernik barang lama yang kemudian diolah kembali. Bersihkan beberapa barang lama, rapikan, dan buatlah rumah menjadi tempat yang paling nyaman.

2.     Masak Makanan Favorit

Satu lagi nih yang gak boleh ketinggalan saat menyambut tahun baru di rumah aja, yaitu masak. Yap, makanlah makanan favorit kamu baik itu sendiri atau bersama keluarga di rumah sebagai rasa syukur telah melewati tahun-tahun sebelumnya yang penuh cerita dan pengalaman.

Makan bersama juga menjadi momen yang sangat baik untuk diri kita maupun keluarga, jika punya banyak rejeki buatlah lebih banyak kirim/bagikan untuk kerabat atau tetangga lainnya.

3.     Belanja Online

Kalau kamu tipikal ingin tampil berbeda saat tahun baru yang akan datang nanti, akhir tahun ini adalah waktu yang tepat. Belanja online dari rumah menjadi pilihan yang terbaik, karena akan ada banyak promo menarik di beberapa toko online.

Tapi ingat, meskipun banyak promo pastikan kamu belanja sesuai kebutuhan ya, jangan kalap. Misalnya pakaian berkualitas, peralatan untuk dekor rumah, Ingat! Cari toko online yang terpercaya ya. Sebelum membeli perhatikan testimoni dan rating produk/toko yang diberikan pembeli.

4.     Membuat Konten yang Menarik

Meskipun akhir tahun identic dengan kala libur tapi bukan berarti tidak bisa produktif. Libur akhir tahun biasanya memiliki waktu yang cukup panjang, gak hanya satu atau dua kegiatan saja. Nah, agar akhir tahun ini sedikit lebih bermakna buatlah beberapa konten menarik seperti foto atau video untuk share di social media.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan receiver parabola terbaik untuk melihat inspirasi dari drama atau film-film yang akan di tonton.

Contoh konten spesial akhir tahun seperti foto kolase atau video throwback, konten ini bukan sekedar untuk koleksi melainkan untuk evaluasi diri sebenarnya. Mumpung masih ada waktu yuk buat!

5.     Nonton Film

Nah, kalau dari tadi sudah menyebutkan beberapa hal produktif saat libur menyambut tahun baru. Saatnya beri hiburan untuk diri sendiri, dengan menonton film atau drama yang belum sempat ditonton.

Sebelum kamu memulainya pastikan siapkan dulu beberapa alat penunjang aktivitas menonton kamu agar lebih nyaman. Misalnya sebelum menonton pastikan kamu menggunakan nex parabola agar kegiatan menonton kamu lancar, bebas nonton apa saja, kapan saja, di rumah saja tanpa batasan.

Itulah beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan di akhir tahun nanti. Semoga kegiatan akhir tahun kamu menyenangkan.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.