Direktori Obat yang Terdapat di Aplikasi SehatQ   

Di era digital seperti sekarang ini, mendapatkan informasi sesuai keinginan sudah sangat mudah dilakukan dengan menggunakan internet. Termasuk seputar kesehatan hingga obat – obatan. Anda bisa mengetahui informasi terkait direktori obat di salah satu aplikasi kesehatan seperti sehatq.

Beberapa Macam Direktori Obat di SehatQ

Pada umumnya, obat – obatan yang telah tersebar luas di beberapa wilayah di Indonesia. Semuanya memiliki kriterianya masing – masing. Jika Anda membutuhkan asupan obat untuk mengatasi suatu masalah. Cobalah untuk memeriksa platform kesehatan seperti sehatq, di sana ada direktori obat.

  1. Obat Salbutamol

Salah satu macam obat yang tersedia di dalam platform sehatq, yaitu Salbutamol. Pada umumnya, obat satu ini memiliki manfaat untuk dapat mencegah maupun mampu mengobati penyempitan dari saluran pernapasan. Biasanya obat ini banyak dikonsumsi oleh para penderita asma / penyakit paru.

Obat salbutamol ini masuk ke dalam kategori obat dengan golongan bronkodilator. Fungsinya mampu meredakan gejala dari penyakit asma dan juga paru kronik. Misalnya seperti batuk, sesak napas, suara yang kedengarannya seperti sedang bernapas. Salbutamol juga diberikan dengan nebuliser.

  1. Obat Acarbose

Kemudian, ada obat lain yang disebut sebagai acarbose. Obat ini memiliki fungsi, yaitu untuk dapat membantu dalam mengontrol gula darah tinggi yang biasanya diperuntukkan bagi penderita diabetes tipe 2. Dengan mengonsumsi obat antidiabetes ini, kinerjanya mampu memperlambat penyerapan karbohidrat.

Obat ini terbilang cukup penting, karena mengontrol gula mampu membantu mencegah kerusakan dari ginjal, masalah syaraf, fungsi seksual dan juga kebutaan. Bahkan obat ini juga berfungsi baik untuk meminimalisir serangan jantung maupun stroke.

  1. Direktori Obat SehatQ: Baclofen

Baclofen merupakan obat yang berfungsi untuk dapat mengatasi berbagai macam masalah pada otot. Misalnya saja seperti nyeri otot, kejang dan juga kaku. Tidak hanya itu saja, obat baclofen ini juga bisa membantu mengobai penyakit yang berkaitan dengan sistem imun dan tulang belakang.

Obat baclofen sendiri memang termasuk ke dalam golongan obat yang berperan sebagai pelemas otot. Obat ini dapat membantu untuk mengendurkan beberapa otot tertentu yang ada di dalam tubuh Anda. Manfaat inilah yang dapat meredakan masalah seperti kram, kejang serta ketegangan otot.

  1. Obat Resep Calcitriol

Direktori obat selanjutnya yang ada dalam platform sehatq, yaitu calcitriol. Obat resep satu ini termasuk ke dalam jenis obat yang mengandung vitamin D aktif. Umumnya, banyak digunakan kepada para pasien yang memiliki riwayat penyakit ginjal yang tidak bisa membentuk vitamin tersebut.

Vitamin D yang terkandung di dalam obat resep calcitriol ini memiliki fungsinya sendiri, seperti mampu membantu dalam mengontrol hormon paratiroid serta kadar mineral lain. Misalnya saja seperti fosfat dan juga kalsium. Jadi, manfaat secara umum dapat menjaga tulang agar tetap kuat.

  1. Dabigatran

Pada umumnya, obat dabigatran ini adalah salah satu obat yang termasuk ke dalam kategori obat antikoagulan. Untuk fungsinya sendiri, obat resep satu ini mampu mencegah gumpalan yang biasanya terbentuk pada pembuluh darah. Dengan begitu, mampu mengurangi risiko terjadinya stroke.

Bahkan manfaatnya sendiri juga bisa membantu untuk mengurangi pembekuan darah. Tidak hanya itu saja, obat dabigatran ini juga bisa mengobati pembekuan darah yang biasanya berada di paru – paru dan juga kaki.

Itulah beberapa penjelasan secara detail dan juga rinci, mengenai informasi terkait direktori obat yang tertera dalam platform kesehatan bermanfaat seperti sehatq. Anda bisa mencari beberapa macam obat sesuai kebutuhan di platform lengkap tersebut.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.