Honda CRV yang Cocok untuk Kaum Millenial

Jika ditanya tentang mobilitas dan fitur unggul di kelasnya, nampaknya brand Honda menjadi salah satu pilihan tepat. Nyatanya keluaran terbarunya yakni Honda CRV laris manis dan jadi pilihan terdepan masyarakat Indonesia. Tidak hanya desainnya saja yang cakap, kualitas tidak perlu diragukan lagi.

Spesifikasi Dari Honda CRV

Pada peluncurannya Honda CRV sebenarnya diluncurkan dalam beberapa varian, paling tinggi adalah dengan mesin petrol 1498 cc. Namun dari ketiganya punya spesifikasi hampir sama, fokus pada kenyamanan serta daya tahan performa mesin mobil. Penjelasan lebih lanjut sebagai berikut.

  • Kapasitas tempat duduk adalah 5 kursi
  • Kapasitas mesin 1997 cc
  • Tenaga sampai 152 hp
  • Power Steering maksimal
  • Sistem keselamatan cukup lengkap
  • Sudah dilengkapi dengan AC
  • Sudah dilengkapi dengan spion lipat elektrik
  • Jumlah silinder total 4
  • Katup per silinder juga 4
  • Sistem suplai bahan bakar PGM-FI
  • Rasio Kompresi 10.6:1

Keunggulan Dari Honda CRV

Jika Anda sedang ada rencana untuk membeli mobil, sepertinya Honda CRV patut dijadikan pilihan. Sebab model mobil satu ini cukup komplekas dan detail, baik dari segi kenyamanan maupun keamanan. Untuk lebih jelasnya mari membahas bersama-sama apa saja keunggulan yang ada pada Honda CRV.

  1. Desain Eksterior Yang Menawan

Pertimbangan desain tentu menjadi salah satu faktor paling penting saat akan membeli mobil. Honda CRV memiliki tampilan mewah dan menawan yang tidak kalah dengan para pesaing di kelasnya. Terlihat gagah, cool, sekaligus minimalis, cocok untuk berkendara para generasi milinial saat ini .

Terdapat juga desain grille yang menyambung sampai ke depan lampu utamanya. Perlu diketahui, seluruh pencahayaan di Honda CRV juga sudah menggunakan teknologi LED. Dengan begitu tidak perlu khawatir lagi untuk memakainya di siang maupun malam hari.

  1. Mesin Lebih Bertenaga

Bicara soal mesin, Honda CRV memang punya tenaga kuda namun tetap terasa halus jadi tidak mengganggu para penggunanya. Dengan mesin turbo, dibekali 4 silinder sekaligus, 16 katup berkapasitas 1.489 cc tentunya bisa menghasilkan tenaga besar.

Performa maksimalnya ini juga di dukung dengan mesin berkapasitas 1,5 liter. Teknologi sudah ungguk di kelasnya. Namun pada varian CR-V 2 torsinya sendiri mencapai 189 Nm berada pada putaran 4.300  rpm sehingga membuat tenaga yang dihasilkan justru lebih kecil.

  1. Punya Interior Yang Terasa Luas dan Mewah

Pada generasi terbarunya, Honda CRV punya desain interior yang luas. Kesan mewah dan lega juga sangat terasa, jarak tempat duduk satu dengan lainnya tidak sesak. Sehingga membuat para penggunanya betah berlama-lama di dalamnya.

Walaupun demikian Honda CRV hanya bisa menampung maksimal 5 orang saja. Ada aksen wood panel pada konsol tengah mobil, bodinya yang besar membuat interior terasa lebih luas dan nyaman. Setirnya saja sudah menggunakan teknologi tilt and telescopic yang berkelas.

  1. Ada Dua Pilihan Mesin

Selain mempertimbangkan interior dan desainnya, tentu Anda juga harus memilih kapasitas mesin paling bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Honda CRV menyediakan dua pilihan bagi para masyarakat yang sedang ingin beli mobil.

Ada mesin 1.5L VTEC dan mesin 2.0L i-VTEC. Keduanya sudah dibekali dengan transmisi otomatis dengan with dream technology. Dengan fitur tersebut mampu membuat perpindahan gigi terasa lebih halus dan optimal. Penggunaan bahan bakar juga lebih baik.

Walaupun dinilai punya harga terlalu mahal, namun dengan kualitas mesin dan visual yang maksimal nyatanya Honda CRV tetap laris manis di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan banyak orang menjadikannya sebagai rekomendasi terbaik mobil keluarga.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.