Jejak Kakak-Beradik di Timnas U-19 Indonesia: Ada Duo Komang, Duo Mahesa, Selanjutnya Duo Amiruddin

Ada yang menarik dari komposisi skuat Timnas U 19 Indonesia besutan Shin Tae yong saat inin. Tercatat, ada dua kakak beradik berada dalam skuat Timnas U 19. Bahkan, skuat Garuda Muda berpotensi diperkuat tiga duo kakak beradik. Ada duo komang, duo mahesa dan mungkin selanjutnya duoAmiruddin di timnas U 19 Indonesia.

Skuat timnas U 19 Indonesia baru saja menang telak dengan skor 4 0 atas timnas U 19 Indonesia. Dalam laga melawan Hajduk Split tu, timnas U 19 Indonesi asuhan Shin Tae yong memainkan dua pemain bersaudara yang baru saja bergabung, yakni Kelana Noah Mahessa dan sang adik Luah Fynn Jeremy Mahesa. Mahesa bersaudara baru bergabung dengan timnas U 19 Indonesia sejak Senin (19/10/2020).

Kedua pemain keturunan Indonesia Jerman tersebut telah diberikan debut oleh pada laga melawan Hajduk Split. Noah Kelana Mahesa turun sebagai starter kontra HNK Hajduk Split dan bermain selama 64 menit. Sementara itu, Luah Fynn Jeremy Mahesa masuk dari bangku cadangan saat menggantikan Irfan Jauhari pada menit ke 64.

Shin Tae yong mengaku cukup puas dengan performa Mahesa bersaudara dalam laga debutnya. "Pemain menunjukan performa bagus pada pertandingan hari ini," kata Shin Tae yong dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI. "Untuk dua pemain baru yakni Kelana Mahessa dan Luah Mahessa saya rasa mereka bermain cukup baik, terutama Kelana," ujarnya.

Pasalnya, ini adalah pasangan kakak beradik pertama yang masuk skuat timnas U 19 Indonesia era Shin Tae yong, walau mereka masih akan dilihat lagi kemampuannya dalam laga timnas U 19 Indonesia ke depan. Sebenarnya, di timnas U 19 Indonesia asuhan Shin Tae yong juga terdapat duo dengan nama sama sebelum duo Mahesa, yakni adalah duo Komang. Di skuat Garuda Nusantara ada dua pemain bertahan bernama Komang Tri Arta Wiguna dan Komang Teguh Trisnanda.

Keduanya telah dibawa oleh Shin Tae yong dalam 30 pemain timnas U 19 Indonesia yang melakoni pemusatan latihan (TC) di Kroasia sejak 30 Agustus 2020 lalu. Berasal dari Bali, Komang Tri dan Komang Teguh bukan pasangan kakak adik atau memiliki hubungan saudara apapun. Komang Tri merupakan pemain Bali United, sedangkan Komang Teguh adalah pemain RKO Ragunan.

Selama di Kroasia, keduanya dimainkan secara bergantian sebagai bek tengah timnas U 19 Indonesia. Di awal awal ujicoba, Komang Tri pernah bermain sebagai gelandang bertahan, yakni saat timnas U 19 Indonesia melawan Bulgaria dan Kroasia. Di sisi lain, banyak pecinta masyarakat Indonesia yang juga menunggu duo Amiruddin bisa mengisi skuat timnas U 19 Indonesia.

Duo Amiruddin yang terdiri dari Amiruddin Bagus Kahfi Al fikri dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi merupakan saudara kembar yang sudah bersama sejak timnas U 16 Indonesia asuhan Fakhri Husaini sejak 2018 lalu. Namun untuk masuk ke timnas U 19 Indonesia, hanya Bagas Kaffa yang dibawa oleh Shin Tae yong. Sedangkan Bagus Kahfi tak dipilih lantaran masih mengalami cedera engkel dan masih dalam masa rekoveri.

Kini, Bagus telah mengumukan sembuh total dari cedera dan peluang untuk gabung timnas U 19 Indonesia asuhan Shin Tae yong semakin terbuka. "Saya mau stay (tinggal) di sini dulu agar fisik dan stamina saya cepat kembali," kata Bagus.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.