Keuntungan Transfer Uang Pakai Aplikasi, Transaksi Makin Gampang

Kemajuan teknologi yang dibarengi percepatan digitalisasi selama dua tahun terakhir semakin mendorong masyarakat untuk menggunakan platform-platform digital. Untuk transaksi, misalnya, aplikasi transfer uang gratis semakin diprioritaskan dibandingkan pembayaran lewat ATM maupun langsung memakai uang tunai.

Meski begitu, belum semua orang menyadari keuntungan-keuntungan yang ditawarkan aplikasi transfer uang. Padahal dengan mengandalkan platform tersebut, Anda akan merasakan sejumlah kemudahan seperti:

  • Mencakup berbagai kebutuhan

Meski ATM menyediakan opsi pembayaran untuk berbagai kebutuhan, prosesnya masih terbilang rumit dan dapat menimbulkan antrean panjang. Namun, Anda tak akan merasakan pengalaman tersebut saat beralih ke aplikasi transfer dana. Sebagian besar pengembang platform ini sudah menawarkan layanan-layanan pembayaran untuk sejumlah kepentingan. Dari bayar tagihan listrik, kuota internet, air, hingga premi asuransi.

  • Biaya administrasi murah atau gratis

Dari tahun ke tahun, biaya administrasi yang dikenakan pada setiap transaksi lewat ATM terus bertambah. Hal ini dirasa merugikan, terutama bagi Anda yang rutin melakukan pembayaran atau menerima dana. Sementara aplikasi transfer uang memberikan biaya administrasi yang jauh lebih murah, bahkan gratis. Hal ini disebabkan platform tersebut menggunakan teknologi berbeda yang tak akan membebani biaya transaksi utama.

  • Sistem keamanan lebih baik

Cemas saldo rekening kena skimming sampai habis? Sudah saatnya Anda beralih ke aplikasi transfer uang yang sistem keamanannya lebih baik. Pasalnya untuk mengakses platform tersebut, Anda harus melakukan verifikasi nomor PIN, face recognition, hingga sidik jari. Dengan begitu, tak akan ada orang lain yang dapat menggunakan aplikasi untuk transfer uang selain pemilik akun. Di sisi lain, Anda juga perlu rutin mengganti password untuk mencegah potensi peretasan atau pencurian data.

  • Dapat diakses di mana dan kapan saja

Sebagian besar ATM memang dapat diakses 24/7, tetapi instalasinya belum menjangkau ke area terpencil. Selain itu, tak semua bank membuka kantor cabang dengan ATM di sekitar lokasinya. Beda kalau Anda menggunakan aplikasi transfer uang, karena Anda hanya perlu mengandalkan smartphone dan koneksi internet yang stabil untuk transaksi. Jadi, Anda dapat membayar tagihan tepat waktu atau menerima dana dari pengirim secara real-time.

  • Kesempatan menerima promo

Keuntungan terakhir yang akan Anda rasakan dari aplikasi transfer uang adalah kesempatan untuk menerima promo. Untuk menarik pengguna lebih banyak, pengembang aplikasi tak jarang memberi potongan harga, poin bonus, maupun manfaat lain setelah Anda menggunakan platform beberapa kali. Peluang seperti ini jarang diperoleh nasabah bank yang masih mengandalkan ATM untuk melakukan transaksi.

Itulah lima keuntungan yang akan Anda dapatkan saat memakai mentransfer uang dengan menggunakan aplikasi dibandingkan lewat ATM. Semoga Anda tak ragu lagi buat membayar atau mengakses dana lewat platfom tersebut!

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.