Macam-macam Kisah Cinta yang Singgah di A Year-End Medley

Hotel biasanya hanya menjadi tempat untuk singgah atau beristirahat saat bepergian. Tidak banyak orang yang terlalu memikirkan tentang kisah yang ada di balik sebuah hotel, kecuali mungkin cerita seram atau horor. Namun, tidak jarang justru ada kisah cinta yang hadir tanpa mungkin kita sadari di hotel. Inilah yang menjadi premise dari film Korea A Year-End Medley. Seperti judulnya, film yang dirilis pada 29 Desember 2021 lalu bercerita tentang orang-orang yang hidupnya saling bertautan di sebuah hotel di Korea Selatan, Emross. Mereka yang menjalani pekerjaan mereka di hotel tiba-tiba saja menemukan cinta menjelang perayaan akhir tahun di hotel tersebut.

Meski sama-sama kisah cinta, namun masing-masing pasangan memiliki tipe plot cinta yang berbeda-beda, jadi kamu gak akan bosen nonton film ini.

Cinta Beda Status

Si Kaya jatuh dengan Si Warga-Golongan-Biasa-Saja, plot cinta satu ini pasti sering banget kamu temukan di drama korea, termasuk di A Year-End Medley. Adalah Lee Young (Won Jin Ah) seorang pegawai kontrak Hotel Emross yang bertugas untuk membersihkan kamar hotel setelah digunakan. Ia bekerja di Emross sambil tetap melakukan audisi peran untuk di teater musikal, pekerjaan impiannya. Suatu hari, saat tengah membersihkan kamar sambil bernyanyi dan menari untuk audisinya, ia bertemu dengan CEO Emross, Yong Jin (Lee Dong Wook). Pertemuan ini ternyata membekas bagi Yong Jin karena nama Lee Yong yang bila diartikan akan menjadi angka 2 (Lee) dan 0 (Young). Ini karena, Yong Jin terobsesi dengan angka genap dalam hidupnya. Setelah pertemuan itu, mereka pun jadi sering bertemu dan benih-benih cinta pun muncul.

The One That Got Away

Di satu masa hidupmu, mungkin kamu pernah memiliki satu orang yang kamu suka, namun kamu tidak pernah sanggup untuk mengungkapkan perasaan tersebut. Terutama jika orang itu adalah sahabatmu sendiri. Nah, inilah yang terjadi pada So Jin (Han Ji Min) manajer Hotel Emross yang memendam rasa selama 15 tahun pada sahabat prianya, Seung Hyo (Kim Yong Kwang), seorang produser radio. Selama 15 tahun So Jin sebenarnya menyukai Seung Hyo namun tidak pernah mengungkapkannya karena takut persahabatan mereka akan berubah. Hingga akhirnya ia diramal akan bertemu dengan jodohnya di akhir tahun, dan menganggap orang itu adalah Seung Hyo. Apalagi, di saat yang bersamaan, Seung Hyo juga mengajaknya bertemu untuk mengatakan sesuatu. Namun, ternyata apa yang diungkapkan oleh Seung Hyo tidak sesuai dengan bayangan So Jin. Ia justru mengabarkan bahwa dirinya sudah bertunangan dan akan menikah di hotel Emross dan meminta bantuan So Jin untuk mengatur acara pernikahannya tersebut.

From Stranger to Lover

Pernah mendengar ungkapan bahwa stranger is the best listener — orang asing adalah pendengar terbaik? Nah, Jae Young (Kang Ha Neul) tengah mengalami hal ini. Jae Young adalah tamu hotel Emross yang sengaja membooking kamar di hotel tersebut untuk melakukan bunuh diri setelah berkali-kali gagal dalam ujian Pegawai Sipil. Rencananya ini pun diketahui oleh pegawai hotel yang berusaha menggagalkan rencananya dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memberikan servis berupa morning call dari seorang pegawai hotel bernama Soo Yeon (Yoona). Ternyata dari komunikasinya selama berhari-hari itulah, Jae Young mulai menaruh rasa suka dan penasaran pada sosok Soo Yeon.

Selain 3 kisah tadi, masih ada kisah cinta lainnya yang tentunya tidak kalah seru. Penasaran? Yuk, segera saksikan A Year-End Medley di Viu lengkap dengan subtitle Indonesia!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.