Pengetahuan Dasar yang Wajib Wanita Ketahui Tentang Otomotif

MSIG https://www.msigonline.co.id/ladies-car-protection-

Dunia otomotif biasanya dikaitkan dengan hal yang maskulin. Padahal, saat ini,banyak juga wanita yang terbiasa mengemudikan kendaraan sendiri, sehingga wajib mengetahui hal-hal yang berbau otomotif untuk memudahkan hidupnya dalam berkendara. Para ladies wajib untuk mengetahui hal mendasar mengenai otomotif agar tidak mudah tertipu, khususnya saat harus servis sendirian ke bengkel atau saat jual beli mobil. Tidak hanya itu, para wanita juga setidaknya memiliki asuransi mobil wanita. Kenapa demikian?

Asuransi kendaraan bermotor adalah polis standar yang dikeluarkan oleh AAUI yang digunakan di Indonesia dan dirancang untuk menutup pertanggungan gabungan yakni pertanggungan atas kendaraan bermotor itu sendiri dan penanggungan tanggung jawab hukum (THJ) terhadap pihak ketiga (sikapiuangmu.ojk.co.id). Jadi, sebaiknya jika para wanita yang memiliki kendaraan bermotor melengkapinya dengan juga memiliki asuransi. Salah satu produk asuransi mobil wanita bisa kamu dapatkan di sini https://www.msigonline.co.id/ladies-car-protection-.

Selain memiliki dan paham mengenai asuransi, apa saja sih pengetahuan dasar bagi para wanita mengenai otomotif? Yuk, simak di bawah ini.

1. Preferensi Kendaraan

Tidak hanya pria, sekarang wanita juga tidak kalah sibuknya dengan rutinitas sehari-hari. Untuk menunjang segala aktivitasnya, maka di sini wanita juga berhak untuk menentukan preferensi kendaraan yang sesuai dengan mobilitas dan kenyamanannya.

2. Spesifikasi Kendaran

Ketika sudah tahu mengenai jenis kendaraan yang akan digunakan, maka selanjutnya adalah mengetahui juga spesifikasi dari kendaraan tersebut. Seperti bahan bakar apa yang cocok untuk digunakan, lalu berapa besaran dari kapasitas mesin, dan jenis transimisinya apakah matik atau manual. Sehingga kedepannya tidak hanya bisa menggunakannya saja tapi juga mengetahui bgaimana perawatan yang terbaik untuk kendaraan tersebut.

3. Perawatan dan Perbaikan Mobil

Selain jenis kendaraan, hal lainnya yang harus diperhatikan adalah mengenai perawatan dan perbaikan mobil. Setidaknya wanita paham mengenai cara perawatan mobil untuk harian, mingguan, bahkan bulanan seperti pergantian oli dan sebagainya. Jika ada kerusakan, maka wanita mengetahui permasalahan yang terjadi pada mobilnya, hal ini untuk mencegah wanita dari ditipu oleh oknum personel otomotif.

Lalu bagaimana agar para wanita memiliki pengetahuan mengenai otomotif? Pada era digital dan informasi yang mudah didapatkan, banyak sekali informasi mengenai otomotif dari website khusus otomotif, YouTuber Otomotif, atau mengikuti komunitas otomotif online di jejaring sosial. Di situ bagi para wanita bisa menyimak informasi terbaru antar anggota hingga tanya jawab mengenai permasalahan kendaraan kamu. Bisa juga dengan bergabung dengan komunitas otomotif atau sering-sering membaca majalah dan media tentang otomotif.

Nah, ladies, semoga dengan adanya artikel ini bisa menambah insight kamu untuk mengenal lebih jauh tentang otomotif. Ingat, bahwa pengetahuan apapun itu penting dan bisa dipelajari oleh siapa saja.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.