Penyebab Anak Susah Makan dan Cara Mengatasinya

Anak susah makan adalah hal umum terjadi disemua kalangan. Tak hanya beberapa anak saja, bahkan hampir semua anak susah untuk makan. Maka dari itu, anda sebagai orang tua harus benar-benar teliti dan memperhatikan mengapa anak tersebut susah makan.

Sementara pada kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa faktor penyebab anak susah makan, beserta cara untuk mengatasinya. Untuk anda yang ingin mengetahui info lebih lanjut, anda dapat menyimak ulasan di bawah ini hingga tuntas !

Apa Saja Faktor Penyebab Anak Susah Makan, dan Bagaimana Cara Mengatasinya ?

 

  1. Menyukai Makanan Cepat Saji

Salah satu faktor penyebab anak susah makan yaitu menyukai makanan sepat saji. Yang dimaksud dengan makanan cepat saji disini adalah makanan yang biasanya memiliki kandungan lemak, gula, dan garam.

Beberapa contoh makanan cepet saji seperti,  gorengan, es cream, dan lain sebagainya. Sementara makanan jenis ini tidak baik dikonsumsi oleh anak jika terlalu berlebihan. Karena hal tersebut dapat mempengaruhi kesehatan pada anak. Maka dari itu, penting bagi anda untuk mengatasi hal tersebut.

Dan untuk mengatasinya, anda hanya perlu menghindari beberapa makanan tersebut terlebih dahulu. Buatlah anak anda lupa terhadap makanan seperti di atas. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar si anak lebih memilih untuk mengonsumsi  makanan yang anda beri dan tidak selalu mengonsumsi makanan-makanan cepat saji seperti di atas.

  1. Anak Sedang Sakit

Penyebab lainnya yang umum terjadi pada anak yaitu ketika anak sedang sakit. Hampir dari semua anak akan mengalami susah makan jika mereka sedang sakit, seperti mengalami diare, demam, atau flu, atau bahkan mengalami batuk.

Tentu hal tersebut dapat menyebabkan hilangnya selera makan secara signifikan pada anak. Oleh sebab out, jika anak anda mengalami kondisi seperti ini, sebaiknya anda dapat mengatasinya dengan cara membawa si anak ke dokter.

Dalam hal ini anda dapat memeriksa kondisi si anak. Dengan begitu dokter akan memberikan obat yang sesuai dengan kondisi si anak, dan anda hanya perlu mengikuti resep yang diberikan oleh dokter.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.