Tips Merawat Interior Mobil di Rumah, Praktis dan Hemat Biaya

Jika Anda berminat untuk mencicil mobil Mitsubishi Xpander, maka program simulasi kredit Xpander bisa menjadi gambaran mengenai jumlah cicilan ke depannya. Apabila Anda sudah yakin dan pengajuan kredit mobil Anda pun sudah berhasil disetujui, maka hal yang berikutnya perlu Anda pikirkan adalah mengenai perawatannya. Tidak melulu perlu dibawa ke bengkel, merawat mobil pun bisa dilakukan di rumah, terlebih untuk bagian interiornya.

Interior mobil memiliki peran yang sangat penting untuk kenyamanan Anda selama berkendara.  Dengan interior yang bersih, rapi, dan wangi, perjalanan sejauh apapun akan terasa menyenangkan. 

Tips Merawat Interior Mobil di Rumah

Meskipun menggunakan jasa salon interior mobil terasa lebih mudah, namun Anda bisa mencoba merawat sendiri interior mobil Anda di rumah. Selain lebih menghemat biaya, Anda juga tidak perlu meninggalkan kendaraan di salon mobil terlalu lama.

1.      Lakukan Perawatan Jok Sesuai dengan Jenisnya

Sebelum membersihkan jok, pastikan Anda mengetahui jenis joknya apa. Untuk jok kulit diperlukan perawatan ekstra, agar kondisi jok tetap awet dan tidak mudah terkelupas. 

Jika menggunakan kain maka bisa menggunakan cairan khusus untuk membersihkannya, bisa dengan sikat atau divakum.

 

2.      Gunakan Alas Mobil yang Mudah Dibersihkan

Selain membuat tampilan lantai lebih menarik, alas atau karpet mobil akan memudahkan Anda untuk membersihkan lantai mobil. Agar lebih efisien disarankan memilih karpet berbahan karet sintetis.

 

3.      Bersihkan Dashboard dengan Hati-Hati

Bagian dashboard sangat mudah kotor sehingga harus sering-sering dibersihkan agar tidak berdebu. Selain menggunakan kain lap yang lembut, Anda juga bisa memanfaatkan kemoceng untuk membersihkannya. Tidak perlu mengelap terlalu keras agar tidak menimbulkan baret.

 

4.      Untuk Plafon Mobil Gunakan Cairan Pembersih dan Sikat

Gunakan cairan pembersih untuk merawat plafon mobil, karena bagian ini mudah kotor dan berjamur, Anda bisa menyikatnya dengan halus untuk membersihkannya. Anda juga bisa menjangkau sudut-sudut mobil dengan menggunakan sikat gigi atau kemoceng.

 

5.      Letakkan Tempat Sampah Kecil pada Kabin Mobil

Untuk menjaga kebersihan di dalam mobil, jangan lupa letakkan tempat sampah kecil pada kabin mobil.  Hal ini akan memudahkan Anda membuang sampah tanpa perlu berhenti saat di perjalanan.

 

6.      Rutin Membersihkan Kaca Jendela pada Bagian Dalam

Kaca bagian dalam harus selalu rutin dibersihkan agar tidak kusam. Anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus kaca dan lap yang mengandung serat mikro agar tidak menimbulkan baret.

 

7.      Vakum Bagian dalam Mobil Seminggu Sekali

Sangat dianjurkan untuk membersihkan debu dengan vakum setidaknya seminggu sekali.  Dengan alat ini, Anda bisa menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada bagian dalam mobil.

 

8.      Gunakan Pengharum Mobil

Untuk mendapatkan suasana yang lebih nyaman, Anda bisa memasang pengharum mobil dengan aroma yang disukai.

Perawatan mobil memang sangat diperlukan, baik pada bagian mesin, eksterior maupun interiornya agar perjalanan bisa semakin nyaman dan menyenangkan.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan kenyamananan dalam mengajukan kredit mobil, sangat disarankan untuk memilih Dipostar.  Di sini Anda bisa membeli mobil tanpa ribet dengan cicilan yang bersahabat.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.