TIPS PROMOSI JASA TRAVEL MURAH ANDA UNTUK PARA PENGGUNA PADI UMKM AGAR SUKSES DAN TERKENAL BAGIAN I

Bisnis travel murah tentu menarik hati konsumen yang ingin berpergian melancong ke kota lain atau negara lain yang tentunya memiliki banyak benefit di dalamnya agar dapat menyenangkan hati mereka selama Lelah dengan berbagai aktifitas di ibukota. Bisnis travel murah tidak lah redup meskipun virus COVID-19 masih tetap membayangi negara indonesia dan berbagai negara lainnya di belahan dunia. Yuk simak tips-tips berikut ini yang dikutip dari alterra com agar bisnis travel murah anda dapat sukses dan memiliki banyak pelanggan bagian pertama.

Tips sukses Pertama agar bisnis travel murah pengguna PaDi UMKM dapat terkenal dan meraup banyak untung yaitu, Seberapa banyak dan seberapa kuat saingan kalian? Ini adalah salah satu hal yang selalu diperhatikan oleh para veteran bisnis, namun tidak dengan para pemula atau newbie. Mayoritas pemula tidak tahu siapa saingan mereka ketika memulai sebuah bisnis, baik konvensional maupun online.

Tips sukses kedua agar bisnis travel murah pengguna PaDi UMKM dapat terkenal dan meraup banyak untung yaitu Apa kelebihan online shop kalian dibanding saingan kalian? Nah, setelah kalian tahu siapa saja saingan-saingan kalian, sekarang saatnya introspeksi secara jujur. Apa kelebihan produk/toko kalian dibanding para saingan? Apakah produk kalian lebih bagus? Lebih murah? Lebih lengkap? Jaminan original? Garansi satu tahun? Gratis ongkir? Instant delivery? Apapun itu, pastikan kelebihan tersebut adalah hal yang memang dibutuhkan oleh para pembeli. Contohnya, orang yang membeli produk makanan mahal kemungkinan lebih membutuhkan layanan instant delivery dibandingkan harga murah. Atau orang yang beli smartphone pasti lebih butuh jaminan original dan garansi dibanding gratis ongkir.

Tips sukses ketiga agar bisnis travel murah pengguna PaDi UMKM dapat terkenal dan meraup banyak untung yaitu Jual produk yang memang dicari dan dibutuhkan orang-orang, Saya pernah berjualan video game original yang jarang ditemukan di pasaran. Saya pikir karena jarang beredar di toko-toko game lain, otomatis akan banyak kolektor game yang mencari karena barang tersebut langka. Tapi, semua itu salah. Ada alasan kenapa game tersebut jarang beredar di toko-toko lain. Karena game itu tidak ada peminatnya! Hal ini merupakan pelajaran bisnis yang berharga bagi saya. Pastikan produk yang kita jual memang dicari dan dibutuhkan oleh orang-orang. Jangan sampai kamu menjual produk yang bagus dan menarik…hanya menurut kamu pribadi saja.

Tips sukses keempat agar bisnis travel murah pengguna PaDi UMKM dapat terkenal dan meraup banyak untung yaitu Pilih platform yang tepat (Tokopedia, Instagram, website), Barang-barang seperti fashion item yang sifatnya custom dan musiman serta dibuat terbatas kurang cocok dipromosikan di Tokopedia, tetapi Instagram adalah tempat yang tepat. Jualan produk komputer seperti kabel, modem, router, atau extender kurang cocok dijual di Instagram, karena pembelinya biasanya tidak nongkrong di Instagram dan produk tipe ini bukan produk yang perlu ‘digoreng’ terlebih dahulu.

Tips sukses kelima agar bisnis travel murah pengguna PaDi UMKM dapat terkenal dan meraup banyak untung yaitu Tawarkan promo (free ongkir/diskon grosir/jual paket), Kalau mayoritas pembeli kamu lokasinya jauh-jauh, promo gratis ongkir tentu sangat menarik untuk mereka. Kalau kamu pemborong suatu produk, memberi diskon grosiran untuk para orang yang ingin menjadi reseller tentu menjadi suatu kelebihan. Kalau kamu jual produk kecantikan, mempaketkan beberapa produk dan menjualnya sedikit lebih murah justru lebih menguntungkan bagi kedua belah pihak. Intinya, kita harus tahu apa hal yang bisa kita lakukan agar pembeli merasa senang dan puas membeli dari online shop kita.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.